Sejatinya anak-anak itu memang harus diajarkan dan dipupuk untuk memiliki imajinasi yang tinggi. Dan sebagai orang tua jangan sekali-kali menghalangi imajinasi anak karena anak-anak memang memiliki daya khayal yang tinggi dan kuat. Begitu juga dengan cerita anak islami yang dibuat dalam bentuk buku untuk dijadikan pedoman dan pelajaran bagi anak-anak. Selain sisi pembelajarannya, cerita anak islami juga dibutuhkan untuk memperkenalkan anak dengan agama. Dan mengajarkan anak untuk mencintai Tuhannya secara islam. Bukan hanya memperkenalkan agama islam, tapi juga anak tersebut harus mulai diajarkan untuk mengenal Rasull dan nabi serta para malaikatnya.

cerita anak islam

cerita anak islam

Cerita anak islami banyak dibuat dan diperkenalkan pada anak untuk anak-anak belajar tentang ke-25 nabi misalnya. Termasuk Rasullulah Shalallau ‘Alaihi wssalam. Para nabi memiliki banyak mukjizat yang datang langsung dari Allah. Dan anak-anak tersebut bisa belajar membaca cerita anak islami tentang cerita mukjizat para nabi yang dikemas dengan cara islam dan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak. Membiasakan anak membaca memang sangat bagus. Agar ia bisa menembus jendela dunia dengan buku-buku yang dibacanya. Dan sebagai orang tua anda harus pintar memilih mana cerita yang memang layak atau tidak untuk dibaca oleh anak-anak anda. Disarankan untuk memilih cerita yang memiliki unsur pendidikannya.

Cerita anak islami juga bisa dimulai dengan membuat jalan cerita yang mengisahkan tentang anak sholeh yang sangat menghormati dan menyayangi kedua orang tuanya. Agar anak yang sedang membaca cerita tersebut dapat memahami pentingnya bersikap hormat kepada orang tua. Beri waktu kepada anak tersebut untuk belajar dan bersikap baik dan hormat kepada orang tua dan kepada sesama.